interview dengan pelaku de-face situs golkar dan depkominfo

setelah melihat posting dari seorang temen, akhirnya jadi tahu hasil unsencored deface yang lagi panas2nya terjadi.

Ini saya ambil dari kaskus.us isinya lumayan menarik. Tentang persepsi seseorang, hubungannya dengan UU ITE yang baru dikeluarkan pemerintah. copas dari sini

[ echo|zine, volume 6 issue 18 ]

Interview with Siapakah.akyu@yahoo.com
Brought To You By : echo|staff

[ Pendahuluan ]

Menjelang akhir bulan Maret 2008 ini,dunia Teknologi Informasi indonesia
dihebohkan pemberitaan di sahkan nya Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik
oleh Dewan Perwakilan Rakyat.

Reaksi yang ditunjukkan dunia IT indonesia sangat beragam,ada pro dan ada juga yang kontra,
banyak perdebatan yang terjadi termasuk komentar dibeberapa media oleh seorang yang
dijuluki media sebagai pakar Telematika.

Tetapi yang menarik disini adalah terjadinya aksi iseng terhadap dua situs Indonesia ,yakni situs Departemen Komunikasi dan Informatika Indonesia dan situs Partai Golkar yang kemungkinan dipicu oleh komentar pakar tersebut.

Setelah situs Partai Golkar menjadi korban kedua dalam aksi ini, echo|zine mencoba untuk menghubungi dan melakukan wawancara singkat terhadap pelaku dua aksi tersebut melalui email yang ditinggalkan oleh pelaku didalam situs Partai Golkar dan Depkominfo.

[Interview]

Q: Selamat,anda menjadi pelaku aksi iseng yang pertama kali diwawancarai oleh saya 😀

Q: Sebelum bertanya lebih jauh,apakah bersedia mengungkapkan identitas anda ? , jika ya .. siapakah anda ?
A: Maaf berjuta-juta maaf, saya tidak bersedia.(nama Drs Suprawoto diambil dari header email yang digunakan oleh “siapakah.akyu@yahoo.com”)

Q: Apa yang menjadi alasan anda untuk melakukan aksi iseng terhadap situs Depkominfo ?
A: Alasan? Saya kira dari pesan yang saya tinggalkan disana sudah cukup jelas alasannya apa. 😀

Continue reading “interview dengan pelaku de-face situs golkar dan depkominfo”

Advertisements

Syarat Rujuk Ashley Cole

Sudah dengar kabar tentang Ashley Cole. Mantan pemain bek kiri Arsenal yang di curi lewat lobby bawah meja oleh manajemen Chelsea beberapa tahun yang lalu. Oke.. begini. Setelah tidak mendapatkan posisi starting eleven dikarenakan oleh hantu cedera, nampaknya masalah lain masih terus membayangi.

Masalah kali ini datang dari hubungan pribadi Cole dengan istrinya Tweedy. Setelah dikabarkan ketahuan selingkuh dengan beberapa wanita dan dituntut cerai, Cole mendapatkan kesempatan kedua untuk kembali ke pelukan istrinya.

Akan tetapi “rujuk” ini tidak dengan tanpa syarat. Sang istri meminta syarat agar supaya bisa Cole dapat kembali kepelukan istrinya. Syarat pertama : Ashley Cole harus mau “puasa” sex dengan istrinya selama enam bulan. Busyet.. Jadi bertanya-tanya nih seorang pria yang sehat dan kaya harus hidup tanpa sex selama enam bulan sedang tiap hari dihadapkan sama istri molek tiap hari, kira-kira apa yang terjadi? Hehehehe, terbayang deh berapa banyak sabun ma sampo yang bakal menjadi “korban”. Paham? Eits, Jangan salah sangka, si Cole memang suka mandi ma cuci rambut kok. :p

Continue reading “Syarat Rujuk Ashley Cole”

RAHASIA BISNIS ORANG JEPANG (review)

rahasia sukses orang jepang *sumber - bukukita*

Buku karya : Ann Wan Seng

Buku yang satu ini merupakan buku yang menceritakan bagaimana orang Jepang bisa sesukses sekarang ini. Menjadi salah satu bangsa di dunia yang memiliki resource (baik SDM maupun SDA) yang terbatas akan tetapi mampu mencapai predikat sebagai negara maju diantara negara di kawasan Asia yang pada umumnya adalah negara berkembang.

Bagaimana bisa bangsa yang tidak memiliki sumber daya alam yang cukup, punya fisik yang kecil, kemampuan bahasa asing yang minim, dan sering mengalami gempa mampu bersaing dan bahkan mampu menjadi bangsa yang berhasil dan berpengaruh di dunia. Banyak penelitian di bidang sosioekonomi yang sering memakai bangsa Jepang sebagai obyek penelitian dengan tujuan mengetahui faktor yang menjadi penentu kesuksesan Jepang.

Pada bagian awal buku ini, diceritakan tentang kebangkitan Jepang setelah serangan Amerika Serikat dan sekutu. Betapa besar kebencian negara barat dalam memerangi Jepang baik secara militer maupun secara sosial ekonomi. Betapa porak-poranda keadaan saat itu. Hancur total oleh bom atom/nuklir Amerika Serikat dan sekutu tidak memberikan keputus-asaan di kalangan bangsa Jepang saat itu. Bangsa Jepang berpikir bagaimana cara untuk secara cepat mengatasi krisis yang dihadapi. Inilah perbedaan antara bangsa Jepang dengan bangsa lain. Disaat bangsa lain terlarut dengan budaya konsumerisme dan hedonisme, bangsa Jepang berpikir ke depan dengan menghemat resource yang tidak mereka miliki.

Continue reading “RAHASIA BISNIS ORANG JEPANG (review)”

MTV-HOMEWRECKER, extreme makeover.

ga bisa tidur, jam 11 malam lewat tapi tetap mataku nggak bisa merem. 15 menit saya habiskan untuk bolak balik badan di atas kasur. sumuk. tadi siang lumayan berat kerjaan di btc, salah satunya planning schedule untuk kpde Bangka Belitung yang nggak sesuai jadwal. akhirnya dengan berat hati mencari instruktur yang available dan mau untuk ngajar. capek..

beberapa menit berlalu, mataku dah mulai ngantuk. dah siap masuk ke alam bawah sadar, eh ada suara aneh keluar dari tivi. ternyata saya lupa matiin tv. kebetulan di situ lagi diputer acara aneh. masak bikin acara yang isinya : menerima dan membantu balas dendam komplain-komplain dari orang-orang yang merasa sakit hati karena dikerjain ma temennya. mbalesnya tu ngacak2 isi kamar si temen sampe si korban puas. jadi bukannya membantu untuk merenovasi kamar, tapi malahan bertujuan buwat ngrusak total kamar. judulnya : MTV-HOMEWRECKER.

Continue reading “MTV-HOMEWRECKER, extreme makeover.”

“Langit”wati jadi presiden?

(sebuah kisah dari negeri mimpi – negeri yang bisanya ngimpi)

NOOOOOO!!! (big NO and all Caps plus tanda pentung)

Itu jawaban saya…

Kenapa?

1. Wanita nggak bisa jadi wali/ pemimpin

Wanita jadi presiden, maka seluruh pernikahan dalam suatu Negara yang dipimpin oleh dia, hukumnya tidak sah. (no gender, but that is how it should be, i respect women-so women do not have to be bother with any of political issue)

2. you’ve got your chance Mam, and you’ve screw it.

Dia udah pernah jadi presiden, dan kalian tahu sendiri hasilnya.

3. S1

Pola pikir masih anak SMA, bisa ngeles ma merengek.

Coba pikir jawaban beliau pas ditanya kenapa nggak setuju ama persyaratan presiden harus lulus S1. Dengan tampang yang inocent dia njawab..

jaman nabi dulu nggak ada tuh persyaratan gitu.

Plis dech!!!! Nggak nyambung gitu loh.. dulu mah jaman nabi, nggak ada orang yang “mencalonkan” jadi pemimpin, yang ada tu para sahabat pada takut dan cenderung menolak gitu lo saat diamanahi jadi pemimpin. Palagi yang wanita..

Saran saya : belajar sejarah Islam dong, biar ngeh tentang kepemimpinan Islam namanya :  SKI (sejarah kepemimpinan islam).

4. Arogan! Piece o S**t

Sudah sifatnya, tidak pernah hidup dan menderita jadi rakyat jelata.. mana ada kepedulian terhadap mereka.. terakhir dicek suaminya aja nggak dipedulikan, akhirnya sakit..

Saran saya : ngurus suami aja nggak becus, palagi ngurus Negara.. Negara yang lagi sakit kaya negara ini. Hahahaha. Trus saat menghadiri sebuah pengajian trus ditanya ma wartawan tentang dia pake strategi curi start kampanye, dia malah nyolot “saya nggak peduli orang mau bilang apa..” NAH! LHO!  belum njabat aja dah nggak peduli kata orang, kalo dah menjabat.. palagi bu!

5. Pendiem

Saat kampanye aja yang koar2 minta jabatan, giliran dapat aja bisu-ra-mutu. Pernah denger “silence is golden”? kalo ini, silence is poverty.. kere.. miskin.. Saat dibutuhkan ambil tindakan eh malah diem, ujung2nya ya rakyat jadi korban.

Hah, yang parahnya lagi si partai wedus perjuangan masih terus mengagung2kan namanya..

dasar politik busuk!

:: mohon maaf bagi orang yang mbaca ini dan tersinggung, ini cuman sekedar cerita fantasi dan karangan dari sebuah otak yang sudah tidak bisa menerima tingkat kewarasan berpolitik di negeri ini.

Sekatenan kesampean

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 4-6 Maret, aku mendapat tugas untuk menemani bos ke Sekatenan. Jujur saja, se-umur umur hidupku yang boring ini di jogja baru kali ini berkunjung ke sekatenan.

Selama di sana kita diberi amanah oleh Dinas Pendidikan kota Jogja untuk menampilkan hasil dari PNF (Pendidikan Non Formal) bukan Pemrograman Non Frosedural dol! .Kami berbagi stand dengan salah satu pendidikan kursus lain yaitu IPBI (ikatan penjahit busana indonesia), hehehehe.. iya. Aku juga kaget kalo penjahit busana punya ikatan. Akan tetapi karena bosen dan lumayan sepi banget pengunjung akhirnya bos bareng mas budi mengalihkan kegiatan ke progeram “nonton pilem” (untuk bos-bos laen jangan meniru tindakan ini ya). Pada dasarnya Program ini hanyalah inovasi nonton filem biasa, cuman tempatnya di sekaten (plus ditonton pengunjung yang lewat).

img_8754.jpg

Bos ma mas budi (Mas budi mingkem dikit plis)

Dalam kesempatan pameran tersebut kita menampilkan brosur, voucher belajar, modul serta consultation services. Seperti yang telah aku duga sebelumnya, pameran kita sepi pengunjung gagal total. Karena secara, pengunjung yang ada di sekaten punya mindset untuk mencari hiburan bukan kursus.

Continue reading “Sekatenan kesampean”