jogja InFlasi

temen2 yang kurang kerjaan (lha moco blogku), berikut adalah analisa ekonomi yang coba saya sajikan untuk menunjukan bahwa jogja mengalami Inflasi yang tidak nampak pasca lebaran. kenapa saya bilang tidak nampak, karena tidak ada pemberitaan tentang ini.

1. nasi ayam rp 6000 sama esteh rp 7000
2. nasi capjay rp 7500, ini belum yang di pak jenggot (bisa ampe rp10000)
3. parkir rp 1000-motor, tapi beberapa tempat masih 500
4. nasi tempe rp 4000, tempe nya 3 esteh satu.
5. nasi bandeng rp 4500
6. masakan padang terakhir ngecek udah nggak “serba 4000”, skarng 5000 dan dicurigai bentar    lagi naik
7. internet masih 3000 perjam. kalo di btc ato di mti gratis tis tis.
8. nasi gudek mbok barek rp 7000 pake telor.
9. nasi goreng bu yuli (my favorite) : lagi mo kesana ngecek.
10. pompa angin – rp 1000 2 ban, tapi kalo ditawar bisa rp 500 (satu ban).

begitulah sodara-sodara, analisa daftar harga data inflasi di jogja. siap-siap aja kalo mo ke yk..

(status bingung : on, berangkat ke Lawu ato nggak ya?)

Advertisements

plans for the day

pagi para pembaca budiman, hari ini sabtu, seharusnya adalah hari libur bagi saya… akan tetapi apa mo dikata ada siswa yang minta jadwal saat ini, dia bilang dengan semangatnya “mas, sabtu jam 8 pagi ya” sambil sedikit muncrat. sambil mengelap muka aku bilang “oke mbak, sabtu jam 8” sambil mbatin, iso tangi pora ya? hehehehe. maklum, akui saja… orang cakep tu memang jarang yang bangun pagi. (tul gak?)

eniwey, setelah dgn sedikit dipaksakan meninggalkan habit cowok cakepku. aku berangkat ngajar. lumayan semangatlah, siswanya cewe (jarang2 ada ce yang bljr Teknisi komp). akan tetapi, apa lacur ternyata setelah sekitar 45 menit berlalu sodara-sodara, diriku dibiarkan menunggu sambil nulis blog ini. huehue..

kalo saya pribadi sih gpp (abis, udah datang aja dapat duit kok – duit transport), akan tetapi sampe membuatku menunggu yang pasti ini (halah) yang paling membuatku sebal. batinku, baru kali ini ketemu cewe yang mana ketemu sekali aja, cewe ini bisa bikin aku menunggu kaya nurdin halid menunggu putusan pengadilan. haaaaah. biasanya kan aku yang bikin cewe nunggu. huh,  awas.. besok aku yang nelat. wuehehehehehehe…(sdkt ga propesional ya?, yo ben).

rencananya sih, hari ini bis ngajar mo pulang. langsung nyerpis motor terus ketemuan ma adik.. tapi apa mo dikata.. pagi2 udah ketemu si bos, terus dikasih joblist yang ga lumayan panjang tapi berat + sentrap sentrup (kayaknya lagi pileg bosnya), hehehe.
1. moto (motret) peserta dari Poltek samarinda (pernah aku ajarin teknisi komp juga)
2. bakar cd
3. bantu ngurus pengadaan hardware di MSD jogja (program hibah)

that’s it, gagal deh “plan of the day”. there goes my day off.

oya, ternyata mbaknya(siswanya) bis ditelpon FO, bilangnya sabtu siang. uasal banget. nggak mau dong, janji tetep janji (huh, rasain tuh).

dapat uang transport, dapat uang transport..