Plurk, Sebuah Twitter untuk Semua Orang.


plurklogos
plurklogos

Sebuah situs yang benar-benar menyenangkan yang bisa menampilkan kejadian-kejadian yang membentuk hidupmu serta mengikuti kejadian-kejadian orang-orang yang penting buatmu dalam sebentuk pesan singkat yang nikmat dan mudah dicerna yang disebut sebagai plurks.

Definisi singkat dalam halaman resmi plurks FAQ.

Plurk adalah sebuah aplikasi web yang pertama dirilis pada tahun 2008 bulan Mei oleh The A-Team. “Sebuah Twitter untuk semua orang“, kata lead developer Plurk, Amir Salihefendic di blognya. Mungkin untuk saat ini masih belum terbukti juga.

dashboardPlurk
dashboardPlurk

Tampilan visual Plurk adalah sebuah nilai lebih dibanding Twitter yang juga merupakan situs mikrobloging yang terlebih dulu eksis dan banyak diadopsi orang. Anda bisa dengan mudah mengikuti timeline dari orang-orang dan juga diri anda tentunya. Tampilan Plurk/post telah terurut dengan sempurna sesuai dengan urutan waktu. Pengguna dapat menggeser timeline ke kiri dan ke kanan untuk menemukan kejadian-kejadian, satu hal yang tidak diketemukan dalam situs manapun, untuk saat ini.

Seperti aplikasi web kategori WEB 2.0 lainnya, maka Plurk tak akan bisa menyenangkan tanpa adanya peran aktif antar pengguna. Interaksi ini dimungkinkan oleh adanya Plurk dan Respon. Saat salah satu pengguna membuat tulisan (plurk – dengan p kecil) sebuah kejadian, maka teman-teman atau fans diperbolehkan untuk menambahkan respon/komentar.

Plurk dan respon bisa berisi tulisan saja, bisa berisi video (baik tautan langsung, maupun tautan luar), bisa juga berisi gambar. Respon bisa jadi berbagai macam. Anda bisa menemukan respon berupa smiley dan beberapa kata, atau bahkan bisa juga tautan gambar atau video seperti yang kita temukan pada plurk. Respon yang tidak terduga merupakan sesuatu hal yang sungguh menyenangkan.

Terlepas cara kerja yang sederhana ini, penggunaan plurk cukup luas. Mulai dari sebuah aplikasi jurnal personal bagi mereka yang tidak punya waktu untuk nge-blog, penyalur traffic ke halaman situs tertentu bahkan sampai pada company branding seperti halnya yang kita temukan pada twitter.

Tertarik untuk ngeluplurk? klik sini untuk memulai.

5 thoughts on “Plurk, Sebuah Twitter untuk Semua Orang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s