MEME, Semacem pembunuh twitter dari Yahoo.


meme3
meme3

Agak bingung memang saat anak-anak plurk nanya tentang apa itu meme, yahoo! meme yang ane maksut. Namanya mirip ama artis memang, but trust me, is not (cut meme – dikepruk). Ada juga yang berfikir ini adalah sesuatu yang jorok (annoyed). Jadi gini, ceritanya tuh om twitter udah ngasih jalan terang, banyak orang pake, banyak orang senang dan banyak orang juga yang benci, terus si yahoo nih nggak seneng tuh twitter bekembang. Kemudian apa, yahoo bikin sebuah microblogging site yang sedikit jauh beda dengan twitter tapi ngasih aroma baru di dunia web 2.0.

Meme, menurut pengamatan saia (jiah) adalah sebuah situs microblogging yang memiliki kesan posting gambar yang kental. Sedang kesan text yang selama ini tampak pada situs microblogging lain (mis: Plurk.com atau twitter.com) nampak kurang terasa. Bukan berarti meme nggak ngasih fasilitas asik disitu, melainkan hukum koneksi personal dari pengguna masih belum ter-terapkan. Fasilitas text posting, menurut saya cukup banyak didukung. Semisal penulisan dengan gaya HTML pada meme telah didukung, padahal untuk twitter dan plurk tidak.

Apa yang menarik?

meme2

Baik, saya sendiri saat udah mendapatkan invite dari yahoo setelah tiga kali mencoba request. Saya melakukan registrasi ulang, kemudian yang saya dapati adalah sebuah interface yang asing tapi user friendly. Seperti web 2.0 yang lain, meme memberikan suggestions buwat ngefolow orang. Setelah kita follow orang-orang, mulailah keasyikan muncul di meme. Kita mendapatkan feed dari orang-orang yang kita follow dan kita bisa re-post feed tersebut lewat meme kita. Semakin banyak statistik re-post dari sebuah meme makan semakin seru juga meme tersebut. Kemudian statistik terbanyak re-post, akan masuk ke dalam kategori populer. Begitulah, rasakan sendiri.

Untuk pembahasan lebih lanjut bisa kalian temukan pada next blog saya (atau tidak).

Kaliyan bisa follow meme ane di sini http://www.meme.yahoo.com/naphi

Warning: awas, ngakak sendiri.

6 thoughts on “MEME, Semacem pembunuh twitter dari Yahoo.

    1. hehehe.. tinggal sesuiakan dengan keperluan dan lingkungan sosial kita. misalnya tujuan kita untuk bersosialisasi dan banyak yang make twitter, pake lah twitter begitu juga dengan contoh lainnya.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s