Trik Berburu Makan Buka dengan Sukses


bebek remuk

Anda terpaksa makan buka pada waktu Isya? sebab waktu buka puasa di waktu magrib udah di klaim malesia? Selalu terjadi konflik dengan pasangan saat menunggu buka puasa? Selalu mendapatkan ujian kesabaran saat anda membeli makan buka? well, lupakanlah!! sebab dengan trik2 dibawah ini, kami jamin anda akan sukses mendapatkan kenikmatan berbuka puasa dengan sukses.

1. pastikan anda barangkat satu jam sebelum buka puasa.

Dalam mencari makan berbuka dan bisa menyantap dengan nyaman saat adzan magrib dikumandangkan adalah merupakan sebuah seni tersendiri. Timing dan kalkulasi yang tepat dibutuhkan sekali untuk mencapai hal tersebut.

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi apakah anda bisa dengan sukses mendapatkan makanan buka yang anda inginkan apakah tidak. Faktor-faktor tersebut antara lain : a. Trafik; b. antrian; c. pasangan. Jadi, pikirkan baik2.

2. pastikan menu dan rute perjalanan sudah tertulis dengan kongkrit.

Sebelum anda menggeber kendaraan dan berburu makan buka, ada baiknya anda mengetahui rute terpendek dan tercepat menuju sasaran anda. Jangan sampai anda sibuk memperdebatkan mau makan dimana saat sudah dalam perjalanan, sebab hal tersebut bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya emosi dan timbulnya percekcokan sampe kepada lakalantas.

Gunakan fasilitas semacam googlemap atau semacamnya untuk mempermudah dan memperlancar urusan anda.

3. pastikan anda reservasi atau preorder via sms/telp.

Jika tempat tujuan anda memiliki fasilitas komunikasi yang bisa membantu anda dalam mendapatkan apa yang anda inginkan, gunakanlah! Sebab, hal ini akan memperlancar anda  dalam mencapai misi anda dengan sukses.

Jangan sungkan minta no kontak* dari sang penjual saat anda membeli makanan, sehingga anda bisa sms terlebih dahulu untuk memesan.

Saat yang lain dengan desperate menunggu pesenan mereka, anda bisa santai dan terlihat keren sebab kita seperti selebritis yang mendapat perlakuan khusus.

4. pastikan membawa teman serta.

Teman merupakan hal yang berguna suatu saat, terutama saat-saat seperti mencari makan buka. Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada teman anda. Salah satu contoh : menghindarkan dari tarif tukang parkir. Anda bisa duduk manis, dan menyuruh meminta temen anda untuk melakukan proses pemesan dan pengantrian. Dengan begini anda akan lebih efisien dalam penggunaan dana overhead. Kedua, jika temen anda membawa motor sendiri. Anda dengan mudah bisa bilang, “kita pakai motor yang sudah ada diluar ajah, males ngeluarin motor” padahal yang pengen anda katakan sebenarnya adalah, males keluar bensin dan tenaga *sigh*.

catatan : pastikan anda punya banyak teman.

5. Pastikan tempat yang anda kunjungi memiliki tempat salat atau dekat masjid.

Jika anda makan ditempat, jangan lupakan kegiatan pascabuka. Sebab kelancaran dan kenyamanan berbuka puasa masih mencangkup hal tersebut. Pastikan tempat yang menjadi sasaran anda menyediakan tempat ibadah yang cukup untuk dipakai beramai-ramai, sebab anda bakalan berjuang untuk mendapatkan giliran salat cepat diantara waktu salat magrib yang singkat. Jangan sampai anda mejamak salat magrib di salat Isya cuma karena anda salah strategi. Perhatikan juga apakah tempat makan tersebut dekat dengan Masjid.

Saran : Waroeng Steak  jakal (samping Primagama) – memiliki akses ke mesjid yang cukup besar.🙂

6. pastikan anda sedang puasa saat itu.

Semua trik akan useless jika saat itu anda sedang tidak puasa. Sebab kenikmatan mendapatkan makanan buka yang tepat dan pada waktu yang tepat adalah sebuah nikmat yang lebih nikmat dari pada memakan buka puasa itu sendiri. lebay.

*kontak dari warung yang biasa saya kunjungi
Maskobis :
0813924631xx ; complete number upon request.
Foodfezt :
Delivery via telp di 554-554/328-3000,via YM/Gtalk ID:jogja.foodfest
nyomot gambar dari sini : www.inijie.com

12 thoughts on “Trik Berburu Makan Buka dengan Sukses

  1. Good points!😀 Tapi malangnya nasibku selalu berbuka di kantor, huhu… Mau pulang sebelum maghrib, sampe rumah pas isya, jadi ya mending di kantor aja, hihi…

  2. Makasih ya udah link balik😀

    Tapi kalo bisa fotonya jangan di-hotlink, kasian bandwidth server saya hehe.. Upload ke worspress aja ya.

    Met Puasa semua ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s