Babi Nglesot?


Malem minggu kemaren, diriku yang nggak ada kerjaan memutuskan untuk jalan2 ke Toga Mas. Oke, mungkin ada yang bertanya-tanya, “Mana ada anak muda gaul yang normal pergi ke Toga Mas buwat acara malam mingguan?”. Sebelum ada yang menjudge lebih lanjut, lebih baik diriku memberikan keterangan. Pertama, diriku masih normal loh, buktinya adalah saat liat Dewi Persik diriku masih pengen buat “mencekal” nya seperti sikap beberapa kepala daerah di Indonesia. Kedua, masih mending ke Toga Mas dari pada temenku yang sedang ada di Siak memasak lontong opor untuk acara malam mingguannya. Week.. (aku nggak bakal bilang kalo temenku itu kamu Rip). Ketiga, selain dapat buku yang bagus, kita juga (kalo beruntung) bisa kenalan ama cewe cakep. Dan biasanya cewe cakep yang ada di toko buku itu memiliki wawasan luas, ato minimal punya buku/komik yang bisa kita pinjem, tul gak? Keempat, diriku mungkin pernah muda, tapi Gaul? kayaknya nggak deh.

Sebenarnya tujuan utama diriku ke Toga Mas adalah nyari buku baru Raditya Dika, “Babi Ngesot – datang nggak diundang pulang tak berkutang” that’s it, bis tu pulang. Buku si dika yang baru ini ku dengar sangat lucu. Paling lucu dari ke-4 buku yang pernah doi tulis. Sadar kena hasut comment di Situs-nya diriku dengan sadar dan relanya membeli buku itu, tanpa berpikir ulang.

Tak makan waktu lama, diriku nemu buku yang dicari. Kemudian, tanpa dinyana ada tepukan lembut menyentuh bahuku. Aku menoleh, kulihat disana seorang gadis molek, dengan potongan yang aduhai sedang tersenyum melihatku. Eh, nggak becanda. Ternyata disana ada seekor cowok, berperawakan gendut, berkaca mata, celana jin belel, mulut berbusa dan berbau mulut yang menyengat.. ehehehehe, nggak ding, dua yang terakhir nggak bener. Siapakah dia? Dia adalah Andy Zamala. Ngobrol-ngobrol kita sampe pada keadaan saat ini. Diriku sibuk apa aja, dirinya sibuk apa aja. Terakhir cek, dirinya masih ngerjain Kape ma Kumaini. Ternyata sekarang lagi nyari buku buwat ngerjain TA-nya, berarti kemajuan. Saat kutanya masih ma ceweknya yang dulu, dia jawab masih, berarti kemunduran. Dan dia nambahin kalo dia lagi bareng ma ceweknya nyari buku. Katanya nyari buku buwat thesis yang ada hubungannya dengan novel metafora. Apaan nih? Batinku.

Tiba-tiba ada tangan mulus mencolek (ya, ini bener2 mencolek) aku di lengan. Aku bilang “eeeh, indah apa kabar?”. Seketika kita bertiga diem. Aku bingung, ada apa ini? Setelah menelaah apa yang terjadi ternyata-eh-ternyata aku salah sebut. Aku lupa, ternyata Indah adalah nama mantan cewe Andy sebelum jadian ama yang ini. Fatal. Matik aku. Setelah minta maap aku lanjutin ngobrol ma mereka sebentar, kemudian alesan pamitan ke mereka. Nggak enak mo lanjutin ngobrol setelah kejadian itu. Aku bilang mo nyari buku yang judulnya “Bagaimana mengingat nama cewek temenmu dengan baik, sehingga nggak kena gampar karena salah sebut”. Kqkqkqkq. Salah dirinya juga, hobi kok gonta-ganti cewe.. huuu. Sukses skripsinya ya ndik!
Sampe di kos langsung kubaca buku dika duluan, yang “berat” ntar aja(fyi : diriku beli 2 buku, yang satu judulnya “hipnotic writing” bagiku ini termasuk buku “berat”). Setelah beberapa kali bolak balik halaman, nggak kutemukan kelucuan yang kuharapkan. Yang ada….. LUCU BUANGET!!!.

Buku bodoh ini, pada dasarnya merupakan kumpulan cerita pendek yang ditulis si Dika berdasarkan pengalaman pribadi doi. Ceritanya aneh-aneh mirip sama karyanya yang kemaren, termasuk saat dirinya kalang kabut saat digojlok ma kakak kelas saat dulu di SMA, dihantuin gadis setan berambut poni (syereem), sampe trik buwat berkencan dengan sukses.

Saran ku, sebaiknya membaca buku konyol ini jangan pas didepan rumah ato emperan, ntar disangka orang gila. :p

13 thoughts on “Babi Nglesot?

  1. PERTAMAX dikasih gak?
    Kayanya boleh juga tu buku buat ngusir kesunyian malam (halah ngomong apa aku??!!…)

  2. whakakaka… pengen liat langsung pas kejadian salah nama itu.. whakakaka… liat kalian bertiga diem keki..
    whuahaha…

    eh kapan2 kalo kita ketemu di toga mas, trus aku lg bareng cewek tolong jgn panggil nama cewek itu bambang ya!! whakaka

  3. @ wawan
    kasih daaah… malam2 sepi? wahduh, kayaknya dah butuh istri tuh..🙂

    @ agung
    oke deh mas agung, bukannya cewe yang dulu itu namanya warsono.. LOL.

  4. hehehehe..
    tp cwe andy yg satu baru ini tipikal lembut atow arogan ?
    jgan2 abiez kejadian ini mrk gampar2-an (kya kejadian d’SADEWA dluw)..:mrgreen:

  5. niez :
    lembut kok, baca aja diatas. aku dijawil gitu bukan di geblek. kan kaget aku.. secara, jarang banget tidak ada cewek yang tega mengotori tangannya menjawil diriku. hehehe.

    Reza :
    thx u, i will. tapi yg pertama belum baca. si Agung belom ngasih pinjem lama.

  6. Buku keduanya laskar pelangi judulnya sang pemimpi… kalo buku ketiganya ‘edensor.. ketiganya keren2… katanya buku yg keempat maryamah karpov terbit bulan september ya.. wahh masih lama nuh…

    mending nungguin filmnya laskar pelangi aja deh..😀

  7. Sayange aku nggak begitu suka banget baca buku cerito-e.
    Buat referensi ajah..
    Syapa tau besok2 ada yang nanya.🙂

    Selamat memboco mas Naphie:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s